Pages

Tuesday, December 23, 2014

Don't sweat the small stuff!

Seriously! Sebagai alumnus CEPEWE, drama-drama menjelang hari-H itu lebih sadis dari pada drama criminal. Kenapa drama deh? Soalnya sebagai cpw-nyaris-bridezilla, gue maunya hands-on ke semua pos. Tapi setelah lulus jadi cpw, gue cengar cengir aja kalo inget-inget kenapa dulu musti ngeributin masalah yang sungguh sepele.

Apakah?

1, Katering. 

Semua emang tergantung budget, karena pengeluaran buat catering ini makan hampir separoh budget. Tapi apakah kita harus test food puluhan kali demi dapet catering yang cucok, atau demi set menu yang pas? Santai, seus… Ntar ente ga bakalan punya kesempatan makanin tuh kambing guling andalan, atau sekedar nyeruput ice cappuccino khas-nya si ibu catering (masih KZL gegara ga kebagian ice cappuccino) Serius deh. Apalagi yang pake format ‘penganten dipajang di pelaminan’, say babhaaayyy deeeh sama makanan. Baru bisa makan kalo tamu udah pada pulang, itu pun kalo masih punya napsu makan yaaa. Saya sih sama sekali nggak saking excited-nya jadi penganten baru! Jadi gimana? Ya tentuin satu vendor, test food cukup sekali-dua kali, trus pilih2 menunya juga jangan bolak balik. Selain ngeselin vendornya, ya itu tadi.. tamu mah tinggal makan aja apa yang dihidangkan. Ga usah terlalu berlebihan mikirin set menu-nya. Hehehehe.

Kambing guling? What kambing guling??

2. Undangan.

Kalo bisa ngedesain sendiri, itu bakal jadi nilai plus plus. Plus pusingnya, tapi plus hematnya. Tapi musti diinget, umurnya undangan ga lebih dari seminggu. Maka bikinlah yang simple, handy (ada looh undangan yang ngebukanya aja pake keringetan alias ribet), font-nya terbaca, dan ga usah mahal-mahal karena ujung-ujungnya bakal berakhir di tong sampah juga. Yang penting penulisannya benar, petanya ga asal-asalan, dan cukup proper untuk mengundang tamu. Soal desain mah kembali ke selera yaaa.. but eniweeei, ga usah sampe pusing lalu merongrong si desainer-nya juga kaan, hehe.

3. Referensi.

Semua yang lucuk-lucuk dari pinterest, dari blog-blog para bridezilla, dari wedding websites, semua di-screenshot, di-save, dijadiin patokan. Wah, ga ada abisnya ituuu! Kelar liat yang ini, eh yang itu lucu juga. Ini sih sumber pusing utama gue waktu itu, hehehe. You know what, kebanyakan referensi malah bikin gue jadi iri hati lhooo.. ga baik banget deh, padahal mestinya kan calon penganten auranya musti suciii, murniii, polos. No? Hahahaha. Nah, setelah aku bertobat  lumayan bisa berpikir jernih, mulai deh di-delete tuh segala referensi yang kurang penting. Stick to the mood board dan mulai ngewujudin dari mood board itu.


Sebenernya mengelola kepusingan selama ngurusin printilan pernikahan kembali ke diri masing-masing sih. Pokoknya yang harus diingat, ini cuma event pengesahan dan event berbagi kebahagiaan. So have fun with it. Pusingnya ntar aja, percaya deh.. pusing berumah tangga jauh lebih woowww, ahahaha *kok curhat, kaak? Nah, biar ga pusing-pusing amat, cari referensinya di satu tempat aja. One stop wedding vendor shopping di Bridestory. Banyak vendor yang bisa diulik-ulik dan banyak inspirasi yang eye-opening mind-blowing dan less pusing!   




Have a fun, pusing-less wedding planning!

No comments:

Post a Comment